Menurut kalian, mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?

    Selayaknya pertanyaan "Apa yang memotivasi kita hidup, sementara kita akan mati juga pada akhirnya". Kali ini saya akan mengukapkan alasan mengapa kita atau mungkin saya perlu hidup dan hadir di Kuliah DKV Unindra. Jawabannya adalah saya ingin terus belajar.

"Loh? Tapi kan belajar tidak harus kuliah"

    Memang, belajar bisa dimana saja tetapi saya bukan lah orang yang pintar, saya butuh bimbingan untuk saya bisa mempelajari hal yang tidak saya ketahui di bidangnya, sedari dulu saya senang jika menemukan pembelajaran yang baru, saya jadi tau "Ah ternyata begini ilmunya, ah ternyata begini caranya". Cita-cita saya adalah menjadi seorang Dosen, klasiknya saya berkuliah untuk mencapai tujuan saya. Tetapi kenapa saya memilih DKV, salah satu alasannya adalah saya menyukai Desain, saya sangat suka menggambar, atau mendesain suatu hal, saya merasa sangat cocok dengan jurusan ini. Walaupun berat menjalaninya, karna saya juga bekerja. Tetapi karna saya menyukainya jadi saya menikmati pembelajaran ini.

    Motivasi saya hidup adalah mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan pada saya, saya ingin memberikan yang terbaik untuk hidup saya walaupun pada akhirnya saya akan mati, tetapi jika saya sudah melakukan yang terbaik untuk apa yang sudah di berikan kepada saya, saya merasa tidak akan ada penyesalan karna telah menyia-nyiakan hidup ini, tentunya dengan segala kewajiban saya sebagai seorang Manusia. Salah satunya dengan belajar dan menambah wawasan, karena saya tidak ingin ada penyesalan jika saya tidak menjalani kuliah, terlebih di jurusan yang saya sukai yaitu DKV.

    DKV adalah jurusan mendesain yang didalamnya tidak hanya mengenai Desain, ia memberi kita ilmu bagaimana elemen visual bisa digunakan untuk menyampaikan suatu pesan secara komunikatif. Dan saya tertarik untuk mempelajari hal tersebut, tentang bagaimana membuat orang mengerti pesan apa yang ingin saya sampaikan dalam sebuah Desain/Karya seni yang saya buat.

    Sejujurnya banyak pilihan yang bisa saya ambil selain Unindra. Namun saya adalah orang yang susah untuk berbaur, sementara saya mengenal banyak teman di Unindra, dan mendapat Rekomendasi karna SMP dan SMA saya pun di PGRI. Jadi sedikit banyak saya sudah mendengar bahwa jurusan DKV di Unindra bagus dan mempunyai Akreditasi yang baik. 

    Menurut saya, hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra adalah hal yang nyaman bagi saya, karna saya suka maka dari itu saya nyaman. Walaupun sejujurnya Orang tua saya agak menolak jika saya kuliah jurusan DKV. Alasannya karna katanya jarang dibutuhkan lah setelah lulus, atau jurusan yang sulit pembelajarannya. Namun sebaliknya saya melihat jurusan ini adalah jurusan yang fun, dan mempunyai peluang yang besar untuk dunia bekerja. Maka dari itu saya ingin menunjukan bahwa minat saya, dan apa yang saya sukai akan menjadi hal berguna kedepannya.

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya seni NFT that describes my PAST

Is expression always metaphorical?